Cara Mudah Root Lenovo A390 Tanpa PC


Selamat malam sahabat KC, malam ini saya akan berbagi trik Android, yaitu rooting Lenovo A390.
Seperti yang sahabat KC ketahui, fungsi Root merupakan untuk memberikan hak penuh kepada pengguna HH, atau bisa disebut Administrator. Ada beberapa aplikasi android yang membutuhkan hak administrasi (root) untuk bisa menjalankan aplikasi tersebut, maka mau tidak mau kita harus root HH kita.


Ada banyak cara untuk root HH, kususnya Lenovo A390. mulai dari menggunakan PC dan ada yang tidak. kali ini saya akan berbagi cara root yang paling mudah, yaitu tanpa menggunakan PC. berikut langkahnya:

Perhatian 
- Cara ini sudah saya tes di Lenovo A390 saya sendiri dan berhasil
- Dengan mengikuti tutorial ini bearti ponsel lenovo kamu akan kehilangan garansi. 
   Tapi bisa di lakukan Unroot lagi apabila kamu ingin klaim garansi. 
- Segala sesuatu yang diakibatkan dari tutorial ini bukan tanggung jawab kami.

Berikut Cara Root nya:

1. Download dan install aplikasi Framaroot 1.9.3.apk di ponsel kamu. 
2. Setelah itu jalankan aplikasi Framaroot kemudian pilih “Install SuperSU“ Berikutnya pilih exploit “Boromir”

3. Jika berhasil akan ada popup sukses.

4. Kemudian Reboot atau matikan kemudian hidupkan lagi ponsel kamu.
5. Setelah itu coba cek di ponsel kamu apakah telah terinstall aplikasi “SuperSU”?..
    jika iya bearti selamat kamu sukses rooting di Lenovo A390.

Sekian, terima kasih, :) kalau ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan!


31 Responses to "Cara Mudah Root Lenovo A390 Tanpa PC"

  1. gan ane udah coba sebelumnya berhasil..sekarang ane mau root lg superusernya gk trinstal lg scara otomatis gmna gan selusinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah berhasil di root, knpa harus di rooot lagi ?

      Delete
  2. terimakasih banyak mas
    sangat membatu
    root lebih mudah dengan cara ini (Y)
    thanks

    ReplyDelete
  3. untuk unrootnya gimana om??

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka lagi frameroot nya
      trus pulih unroot :)

      Delete
  4. tp penyimpanan aplikasi masih di telp n internal ya mas? biar bisa di micro sd gmn? mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. install link2sd
      bisa di pindah dari sana

      Delete
  5. tp penyimpanan aplikasi masih di telp n internal ya mas? biar bisa di micro sd gmn? mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. install link2sd
      bisa di pindah dari sana

      Delete
    2. Maksudnya gimana om.. aku masih bingung cara mindah ke SD nya.. mohon bantuannya .. makasih

      Delete
  6. Kok supersu nya gak ke instal ya om ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ke install gimana?
      pas ngikutin tutorial udah pas belu,
      /?

      Delete
    2. Udah ke instal kok om .. hehe.. makasih..
      Cuma aku belum mudeng caranya mindah aplikasi nya ke micro sd ? Gimana ya? Mohon bantuan hrhe

      Delete
    3. buka link2SD
      trus klik lama app nya
      klik move to sd card

      Delete
  7. kalo Install TWRP Recovery gimana gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk kesini
      http://kluat-computer.blogspot.com/2014/02/cara-install-twrp-di-lenovo-a390-tanpa.html

      Delete
  8. Kalo cara masuk ke folder systemnya gimana om?

    ReplyDelete
  9. Sebelum instal ada yg perlu di backup ga mas?

    ReplyDelete
  10. Lenovo ku pernah saya root trus superSU nya saya hpus gan ...trus saya mau root lg kog sudah gag bisa keinstal ...mohon keterangan'y gan..makasih

    ReplyDelete
  11. Om,, link framarootnya gak bisa tuh.... :/

    ReplyDelete
  12. Mau tny gan.., kl nanti hp lenovo sy di root,aplikasi bbm dan pin bb sy ikut hilang atau hrs bgmna supaya tdk hilang.., maaf pengguna baru.. msh gaptek..tlng di bntu..

    ReplyDelete
  13. Gampang banget nih :D tapi ada pengaruhyg gak menyenangkan gak nih buat HH? Hehe

    ReplyDelete
  14. gimana kalo framaroot endak ada
    ada pengantinya kah

    ReplyDelete
  15. gan ane udah coba seperti di tutorial, tp tetep ga terjadi apa2. solusinya gimana gan?

    ReplyDelete

Jangan Lupa tinggalkan Komentarnya ya, Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan komentar, Berkomentarlah dengan menggunakan norma-morma yang berlaku di Indonesia. Terimakasih