Tahukah Anda? Terdapat KeyLogger Di Dalam Windows 10 Technical Preview Untuk Mengawasi Semua Kegiatan Anda



Minggu ini Microsoft mengumumkan versi berikutnya dari sistem operasi mereka, yang dijuluki Windows 10, Windows 10 Technical Preview rilis dengan "Program Insider" untuk mengumpulkan informasi dari pengguna dan membantu membentuk versi final dari sistem operasi mereka, tapi ada keanehan didalamnya!
"With the Windows Insider Program, you’ll get all the latest Windows preview builds as soon as they’re available. This means you’ll be one of the first to experience the new ideas and concepts we’re building. In return, we want to know what you think. You’ll get an easy-to-use app to give us your feedback, which will help guide us along the way." Dari situs Microsoft.
Nah, berapa banyak dari Anda membaca "Ketentuan Layanan" dan "Kebijakan Privasi" sebelum men-download Windows 10 Technical Preview? Saya kira tidak ada, karena sebagian besar pengguna komputer memiliki kebiasaan mengabaikannya dan langsung klik "I Agree" dan kemudian "next".

Apakah Anda benar-benar tahu apa izin yang telah anda berikan kepada Microsoft dengan menginstal edisi Windows 10 Technical Preview yang gratis? Tentu saja, ANDA TIDAK TAHU!. Nah, coba tebak!!!

Memberikan IZIN Untuk KeyLogger

Apa itu keylogger ? Keylogger adalah aplikasi yang bisa merekam aktifitas pengguna komputer.

Jika Anda tidak menyadari kebijakan privasi Microsoft, jadi sekarang Anda harus memperhatikan apa yang dikatakan kebijakan tersebut. Microsoft mengawasi setiap gerakan (Kegiatan Computer) anda di Windows 10 Technical Preview. Berkat bagian dari kebijakan privasi Microsoft, Menunjukkan bahwa raksasa teknologi ini menggunakan keylogger untuk mengumpulkan dan menggunakan data pengguna dalam berbagai cara tanpa disadari penggunanya. 
“If you open a file, we may collect information about the file, the application used to open the file, and how long it takes any use [of] it for purposes such as improving performance, or [if you] enter text, we may collect typed characters, we may collect typed characters and use them for purposes such as improving autocomplete and spell check features,” sumber.
Pada dasarnya dengan menerima kebijakan privasi Windows 10 Anda sudah mengizinkan Microsoft untuk menyaring file dan merekam kegiatan keyboard anda. Ini berarti, jika Anda membuka file dan mengetik sesuatu, Microsoft memiliki akses ke apa yang Anda ketik, dan info didalam file anda. 

MENGKOLEKSI DATA LAINNYA

Tapi Tunggu! Tunggu! Bukan itu saja, Microsoft mengatakan mungkin mengumpulkan data bahkan lebih dari itu. Mereka akan memantau aplikasi anda untuk keperluan kompatibilitas, dan mengumpulkan informasi suara ketika Anda menggunakan "speech to text". Informasi ini akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan speech mereka, menurut Microsoft. 
"When you acquire, install and use the Program, Microsoft collects information about you, your devices, applications and networks, and your use of those devices, applications and networks," the privacy policy states. "Examples of data we collect include your name, email address, preferences and interests; browsing, search and file history; phone call and SMS data; device configuration and sensor data; and application usage."
Dan berdasarkan informasi yang dikumpulkan Microsoft, bisa berupa ribuan kombinasi username dan password disimpan dalam database di suatu tempat. Tapi mungkin juga informasi untuk meningkatkan kemampuan versi OS mereka yang baru.

Namun, jelas diketahui bahwa mereka tidak akan menggunakan data tersebut untuk mengakses account pengguna bank atau jaringan pribadi perusahaan, tetapi kenyataannya bahwa perusahaan ini mengumpulkan data dengan segala cara, mungkin bisa membuka jalan bagi seseorang untuk mencuri dan penyalahgunaan informasi untuk tujuan mereka sendiri. 

Meskipun umpan balik yang dikumpulkan dalam Windows Technical Preview hanya akan terjadi dalam periode Technical Preview, dilansir WinBeta. Setelah Windows 10 diluncurkan untuk umum sebagai RTM, data Microsoft yang dikumpulkan akan dihapus dari sistem operasi. 

Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa Download Windows 10 Preview Edition sini.

Maaf kalau translatenya kurang bagus :D


1 Response to "Tahukah Anda? Terdapat KeyLogger Di Dalam Windows 10 Technical Preview Untuk Mengawasi Semua Kegiatan Anda"

Jangan Lupa tinggalkan Komentarnya ya, Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan komentar, Berkomentarlah dengan menggunakan norma-morma yang berlaku di Indonesia. Terimakasih